Pengaderan Mahasiswa Baru Teknik Mesin

Mahasiswa tentunya memiliki tugas untuk menuntut ilmu di bangku kuliah, dan wajib untuk mengembangkan pengetahuan yang dimilikinya sehingga dapat bermanfaat. Kita sepakat bahwa ciri orang intelektual adalah orang yang membaca, berdiskusi, dan menulis. Sedangkan mahasiswa tentunya adalah perantara masyarakat dan birokrat sehingga mahasiswa dituntut untuk memiliki rasa sosial yang tinggi, apalagi bagi mahasiswa Teknik Mesin yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan industri. Dan wadah yang mampu untuk mewujudkan hal ini adalah proses kaderisasi lembaga kemahasiswaan.

Mahasiswa baru yang menginjak perkuliahan tentunya masih kurang memiliki pengetahuan mengenai kemahasiswaan. Mahasiswa baru harus sadar akan tanggung jawab yang nantinya akan mereka hadapi sebagai seorang mahasiswa. Proses untuk sadar akan tanggung jawab mengenai identitas dan tanggung jawab atas profesi yang mereka ambil tentunya terletak pada proses kaderasasi lembaga kemahasiswaan.

Program kerja ini bertujuan untuk mengenalkan pada mahasiswa baru mengenai Jurusan Teknik Mesin itu sendiri, mengakrabkan antar mahasiswa khususnya mahasiswa baru dengan mahasiswa senior. Dan diharapkan dengan diadakan pengaderan ini dapat menjalin tali persaudaraan sesama mahasiswa Teknik Mesin di Politeknik Negeri Batam.